Presiden RI Bakal Lawatan ke Kabupaten Gorontalo

:


Oleh MC KAB GORONTALO, Senin, 2 April 2018 | 10:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 714


Gorontalo, InfoPublik - Untuk rencana kunjugan Presiden Indonesia ke-7 ke Gorontalo, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Agung Hendriadi, M. Eng, melalui Surat yang ditujukan kepada Bupati Gorontalo, tertanggal Kamis, (29/3), memohon Bupati Gorontalo untuk melangsungkan rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo.

Rapat koodinasi juga akan dihadiri langsung pihak Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, yang terdiri atas Perwakilan Kemenko PMK, Sekretariat Kabinet, Kementerian PUPR, Kementerian Desa PDTT, Kementerian Kesehatan, serta pejabat Eselon I lingkup Kementerian Pertanian.

Rapat koordinasi antara TIM Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo itu telah dijadwalkan pada tanggal 2 hingga 3 April 2018, pada tanggal 2 April dilangsungkan peninjauan di lapangan Desa Haya-Haya Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, dan pada keesokan harinya, rapat koodinasi akan berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo.

Maka menindaklanjuti Surat Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, secara internal mengarahkan para Pejabat terkait untuk pelaksanaan rapat koodinasi, masing-masing Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, para Pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, Camat Limboto, Camat Limboto Barat, dan Camat Tibawa, serta para Kepala Desa yang berada di lokasi wilayah kunjungan Presiden.

Sebelumnya Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, telah memenuhi undangan kehormatan dari Presiden Joko Widodo pada Kamis (28/3), di Hall B3 Jakarta dalam rangka percepatan proses perizinan investasi di tingkat pusat maupun daerah. (JoniMile/Kominfo Kab.Gto/Eyv)