Kepri Diminati Calon Wisatawan Mancanegara

:


Oleh MC PROV KEPULAUAN RIAU, Rabu, 28 Maret 2018 | 15:32 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 338


Singapore, InfoPublik - Kepulauan Riau tak kalah dengan tempat wisata lain di Indonesia. Terbukti dari 363 responden yang mengisi kuosioner pada National Association of Travel Agents Singapore (NATAS ) Travel Fair 2018, memilih Kepri sebagai sebagai destinasi wisata pilihan mereka. Disamping Kepri, responden juga memilih Bali dan Bandung sebagai daerah tujuan wisata mereka.

“Data ini bisa dimanfaatkan untuk analisa lebih lanjut maupun blast informasi terkait Wonderful Indonesia,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, I Gde Pitana.

Pada ajang pameran dua tahunan tersebut Provinsi Kepri ikut serta bersama dengan Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Yogyakarta, Bali dan NTB yang tergabung dibawah payung Kementerian Pariwisata.

“Dinas Pariwisata Provinsi Kepri menjadi salah satu provinsi yang ikut serta dalam kegiatan NATAS Travel Fairs 2018 dibawah payung Kemenpar RI, dan Kepri menggandeng exhibitor yang berasal dari kalangan Tour & Travel, Hotel dan Stakeholder pendukung pariwisata,” ungkap Harfiansyah,M.Si, selaku Panita Pelaksana Kegiatan, Minggu (25/3).

Dalam ajang NATAS, Stand Indonesia tampak berbeda dari negara lain. Kapal phinisi menjadi konsep Wonderful Indonesia kali ini.

“Stand Indonesia memiliki keunikan tersendiri dari negara-negara lain pada pameran Natas 2018. Berbagai atraksi dan kuliner Indonesia disuguhkan untuk wisatawan yang datang berkunjung,” ungkap Agusnawarman, M.Si, Sekdis Pariwisata Kepri.

Stand Indonesia terlihat ramai dikunjungi wisatawan yang datang untuk mencari informasi terkait wisata di Indonesia.

"Stand Indonesia sangat menarik, saya bisa menikmati suguhan tarian tradisional yang khas,” ungkap Ita, seorang pengunjung berkewarganegaraan Singapura.

Singapura merupakan salah satu fokus pasar wisatawan mancanegara sebagai penyumbang wisman terbesar ke Kepri. Dimana total kunjungan Wisman asal Singapura ke Kepri sepanjang tahun 2017 sebanyak 1.061.003 Wisman dengan pertumbuhan 4,74 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (MC Kepri/rajazakiah/Noor)