Kecamatan Labuhan Maringgai Serah Terima Bantuan

:


Oleh MC KAB LAMPUNG TIMUR, Jumat, 23 Maret 2018 | 11:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 412


Labuhan Maringgai, InfoPublik - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas di kecamatan Labuhan Maringgai. (22/03).

Bantuan itu berupa alat bantu dengar dan Alquran digital yg langsung diberikan oleh Camat Labuhan Maringgai, Ismail didampingi oleh Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan Agustinus Tri Handoko, Kepala Desa Sriminosari Jamhari dan para pendamping PKH, 

"Bantuan ini langsung diberikan oleh Kementrian melalui Dinas   Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berdasarkan data yang kami berikan"jelas Ismail, Camat Labuhan Maringgai.

Kepala Desa sriminosari mewakili warganya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas bantuan yang diterima oleh warganya, karena hal ini benar benar sangat membantu warganya atas kekurangan dan keterbatasanya.

"Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuannya dan kami berharap selalu ada bantuan untuk warga yang membutuhkan terutama bagi penyandang disabilitas"ungkap kepala desa Sriminosari mewakili warganya.

Hal senada dengan apa yang disampaikan Camat, Kasi Agustinus Tri Handoko juga menyatakan bahwa selama ini pendataan penyandang disabilitas telah dilakukan bersama sama dengan Pendamping PKH dan TKSK di Kecamatan Labuhan Maringgai, agar apa yang di keluhkan oleh warga bisa secepatnya tersampaikan dan sekiranya bisa secepatnya dalam penanganan melalui instansi terkait.

"kami melakukan pendataan ini guna  mengetahui seberapa banyak warga kami penyandang disabilitas dan memudahkan pemerintah untuk memberikan perhatian baik bantuan berupa barang maupun materi"jelas Agustinus kepada tim peliput.

"Kedepan kita bersama sama akan melakukan pendataan ulang disetiap tahunnya untuk penyandang disabilitas berat, sedang dan ringan,  guna mengantisipasi kemungkinan ada yang belum terdata" tambahnya.(MC.lampung Timur/Novita&Andono/Eyv)