DPRD Pekanbaru Ajak Dinas Pendidikan Kawal UN

:


Oleh MC KOTA PEKANBARU, Kamis, 22 Maret 2018 | 10:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 313


Pekanbaru, InfoPublik - Menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat pelajar SMA dan SMP pada bulan April mendatang, pihak DPRD Kota Pekanbaru mengimbau kepada Dinas Pendidikan untuk bersama mengawal hal tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri. Menurutnya kesuksesan UN merupakan kewajiban bersama dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah.

"Kita sudah mewanti wanti juga kepada Dinas Pendidikan, kita minta benar-benar diawasi, supaya soal-soal UN itu tidak bocor, karena kan ada dugaan-dugaan kebocoran soal sebelum ujian berlangsung. Untuk itu dari sekarang kita minta pada dinas untuk dirahasiakan betul," ujarnya Rabu (21/3).

Selain itu, Aidil juga mengingatkan pihak sekolah yang ada di Pekanbaru untuk tidak mempersulit siswa yang akan menempuh ujian nasional tersebut.

"Kita juga minta kepada pihak sekolah baik negeri maupun swasta untuk tidak ada lagi mempersulit siswa, sehingga siswa tidak bisa mengikuti ujian. Kita minta agar semua bisa ikut ujian dan semua bisa sukses dalam ujian tersebut, ini merupakan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.(Kominfo3pku/RD1/Eyv)