BPBD Kota Padang Telah Catat Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

:


Oleh MC KOTA PADANG, Rabu, 21 Maret 2018 | 06:18 WIB - Redaktur: Tobari - 387


Padang, InfoPublik – Hujan lebat diserta angin kencang mengguyur Kota Padang  dari tengah malam, Selasa (20/3), mengkibatkan 12  rumah warga rusak dan 9 pohon tumbang di berbagai  kawasan,  Jalan Khatib Sulaiman, Lolong Belanti, Ulak Karang Utara, Jalan Irian, Jalan Gajah Mada, Air Pacah, dan Gunung Pangilun.

Material pohon tumbang tersebut  telah dibersihkan. Dan  dari 12 rumah yang dihantam angin kencang itu, dua unit rumah rusak berat, empat unit rusak sedang, dan enam unit rusak ringan.

"Rumah  yang kena dampak angin kencang sudah didata beserta pemiliknya, untuk ditindaklanjuti," ucap  Kepala  BPBD Padang Edi Hasymi.

Sehubungan dengan itu Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Edi Hasymi mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir.

Kondisi tersebut disebabkan tekanan udara rendah yang mengakibatkan hujan serta angin kencang.  karena itu warga diminta waspada demi keselamatannya.

Hujan disertai angin kencang yang terjadi telah menyebabkan 9 unit rumah warga rusak dan  pohon tumbang. Hujan dan angin kencang berpotensi terjadi  di wilayah  Kota Padang. (mc padang/Irwandi rais/toeb)