KORAMIL 1609 Juntinyuat Indramayu Beri Pembelajaran Mengaji

:


Oleh MC KAB INDRAMAYU, Selasa, 20 Maret 2018 | 11:18 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


 Indramayu, InfoPublik - Bebagai macam kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam mensejahterakan masyarakat, bukan hanya andil dalam membantu kegiatan ekonomi masyarakat di lingkungan dan bergotongroyong bersama masyarakat saja, melainkan kegiatan pendidikan juga perlu diterapkan.

Seperti dilakukan oleh Anggota TNI Komando Rayon Militer 1609 (Koramil-1609) Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, yang melakukan kegiatan pembelajaran mengaji atau membaca Al-Qur'an kepada anak-anak  setelah melaksanakan sholat maghrib.

Danramil-1609 Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu  Kapten Inf Dede Kusmayadi didampingi Babinsa Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat Serma MI Suhendi, mengatakan, kegiatan membaca Al-Qur'an kepada anak-anak setelah sholat maghrib tersebut merupakan kegiatan manunggal TNI Koramil 1609 Kecamatan Juntinyuat Indramayu .

“Kami salat Magrib berjamaah di musala Al Istiqomah Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat, sekaligus silaturahmi dengan tokoh ulama dan jamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan belajar Alquran,”katanya, Senin (20/3)

Suhendi menambahkan, selain memberikan pembelajaran mengaji dengan membaca Al-Qur'an pihaknya juga bertujuan untuk menanamkan di usia dini kepada anak-anak supaya dapat meningkatkan ketaqwaan dan kualitas iman di saat dewasa nanti. (M.Toyib/toeb)