Bupati Bonebol Terjun Ke Danau Perintis Angkat Eceng Gondok

:


Oleh MC KAB BONE BOLANGO, Senin, 19 Maret 2018 | 07:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 753


Bonebol, InfoPublik – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bone Bolango (Bonebol), Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, Polri, serta warga melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Danau Perintis Suwawa, Jumat (16/3).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bonebol, Rizal A. Djunaid, mengatakan, kegiatan yang melibatkan para pejabat, ASN, anggota TNI dari Koramil Kabila-Suwawa, personil kepolisian dari Polres Bonebol, dan warga masyarakat tersebut merupakan wujud tanggung jawab bersama terhadap kelestarian Danau Perintis Suwawa sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bonebol.

“Kebersihan Danau Perintis ini, tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah, namun menjadi tanggung jawab bersama, baik itu dari pihak TNI, Polri maupun dari masyarakat itu sendiri,”ujar Rizal Djunaid.

Kegiatan bersih-bersih Danau Perintis ini, lanjut Rizal Djunaid dipimpin langsung Bupati Bonebol Hamim Pou.”Dalam kegiatan ini, pak Bupati Hamim Pou terjun langsung ke Danau Perintis dan mengangkat gulma eceng gondok maupun tumbuhan liar lainnya yang tumbuh di sekitar danau,”ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih Danau Perintis ini diharapkan mampu memotivasi semua pemangku kepentingan stakeholder untuk peduli dan senantiasa menjaga keindahan, kebersihan, dan juga terhadap pelestarian lingkungan di sekitarnya, khususnya kebersihan Danau Perintis.

Selain itu, katanya, dapat menggugah kesadaran masyarakat sekitar dan masyarakat pengunjung atau wisatawan sebagai komponen penting dalam menjaga alam, khususnya Danau Perintis dari sampah.

“Bersih-bersih danau ini diharapkan dapat menggugah serta mengajak peran serta berbagai pihak untuk tergerak menjaga kebersihan lingkungan danau dan areal sekitarnya. Apalagi menjelang penilaian tahap dua Piala Adipura tahun 2018,”kata Rizal Djunaid. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/Eyv)