Satlantas dan Bhayangkari Bina Polisi Sahabat Anak

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Sabtu, 10 Maret 2018 | 12:04 WIB - Redaktur: Tobari - 631


Sijunjung, InfoPublik - Ketua Bhayangkari Sijunjung dr. Hj. Yolla Giovanna Imran dan Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Afrino Chan, SH saling bersinergi dan kompak membina kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dari TK dan Paud Kemala Bhayangkari Cabang Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. 

Kegiatan yang dilakukan itu, bertepatan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang (OKS) 2018.  Antusias siswa TK dan Paud Kemala Bhayangkari mengikuti kegiatan tersebut tak terbendung. 

Terbukti, sepanjang Jum'at (9/3), para siswa itu dengan sukaria mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA). Acara diawali dengan pemberian pengetahuan serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang ada di taman lalu lintas Polres Sijunjung. 

"Pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak sejak dini sangat penting. Apalagi kepada Polisi Sahabat Anak (PSA), sehingga dengan mudah mereka beradaptasi dan memahami apa yang disampaikan polisi," kata Yolla Giovanna. 

Kegiatan berikutnya adalah pengenalan ruangan yang ada di Polres Sijunjung dan dilanjutkan dengan lomba melukis di gedung Jana Nuraga Polres Sijunjung. Siangnya, Kasat Lantas menghadiri acara sosialisasi tertib berlalulintas di Masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari. 

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas menyampaikan pesan-pesan tertib berlalulintas dan mengimbau masyarakat tidak melakukan pelanggaran lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan. Kedua kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)