Kunker Tim Korlantas Mabes Polri ke Polres Singkawang

:


Oleh MC Kota Singkawang, Kamis, 22 Februari 2018 | 13:15 WIB - Redaktur: Kusnadi - 459


Singkawang, Infopublik  - Tim Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Polres Singkawang.

Kedatanganya bersama tim ke Singkawang untuk melihat secara langsung apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk wilayah Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

Tim Korlantas Mabes Polri ini terdiri dari Kombes Pol Rudi Antariksawan, AKBP Riski, Kompol Rully, Zulkarnaen, Kemenhub, Kementerian PU serta di dampingi Dit Lantas Polda Kalbar, Kompol Dedi Setiawan, IPTU Kamto dan BRIPKA Mahendra.

"Kedatangan kita ke Singkawang adalah dalam rangka penilaian Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Singkawang," kata Kombes Pol Rudi Antariksawan, di Polres Singkawang, Rabu (21/2).

Penilaian ‎akan difokuskan pada lokasi KTL, administrasi, dan lingkungan sekitar KTL, Tim ini juga sempat meninjau ruangan Singkawang Command Center (SCC) Polres Singkawang untuk melihat titik lokasi CCTV yang dipasang di persimpangan maupun lokasi jalan lainnya yang dianggap rawan kemacetan dan rawan kejahatan.

Selanjutnya tim Korlantas Mabes Polri dengan di dampingi Kasat Lantas Polres Singkawang meninjau langsung lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kota Singkawang.

Sementara itu, Kapolres Singkawang AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, jika Kota Singkawang sudah siap untuk dilakukan penilaian.

"Segala persyaratan sebagai kriteria penilaian juga telah disiapkan oleh jajaran Satlantas Polres Singkawang bersama Pemerintahan Kota Singkawang guna mewujudkan kawasan yang ramah dan tertib berlalu lintas sebagai kota wisata," katanya.( Mcsingkawang/fj/Kus)