Jendela Pinrang, Permudah Layanan Publik

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Senin, 19 Februari 2018 | 13:01 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 678


Pinrang, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan akan meluncurkan program layanan publik berbasis aplikasi bernama "Jendela Pinrang". Tujuannya selain memudahkan dan mempercepat layanan publik, juga sebagai alat pemantau kerja pegawai.

Jendela Pinrang adalah salah satu sistem yang berisi beberapa aplikasi pelayanan publik yang diharapkan mampu memudahkan tugas para aparatur dalam memberikan pelayanan sekaligus memantau pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat Pinrang.

"Saya harap aplikasi - aplikasi running well dalam artian berjalan dengan baik, sehingga subtansi untuk melayani masyarakat lebih baik lagi bisa tercapai," kata Bupati Pinrang, Aslam Patonangi saat mengunjungi Ruang Jendela Pinrang yang berada di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pinrang, Minggu (18/2).

Disamping berisi beberapa aplikasi internal Pemerintah Kabupaten, dalam "Jendela Pinrang" Dinas Kominfo juga melempar beberapa aplikasi yang bisa memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Aplikasi ini diantaranya SILEMPUE yang bisa dugunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dibidang Perizinan, LAKSA yaitu aplikasi yang bisa digunakan untuk memberikan aspirasi, keluhan dan saran untuk Pemerintah Kabupaten Pinrang, dan juga Aplikasi SEGAR yang berisi daftar harga kebutuhan pokok yang di update secara berkala oleh Dinas terkait.

Aplikasi ini terangkum dalam sebuah sistem yang di beri nama Pinrang 360 yang dapat di unduh oleh pengguna android melalui aplikasi Playstore.

Menurut rencana launching "Jendela Pinrang" akan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pinrang ke 58, Senin (19/2), yang sedianya akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.(*iar/TR)