Gubernur Rusli Minta Dispar Fokus Kembangkan Pariwisata

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Jumat, 16 Februari 2018 | 23:09 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 157


Gorontalo, InfoPublik - Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Pariwisata se-kabupaten/kota di wilayahnya guna memberikan arahan peningkatan dan pengembangan pariwisata. Gubernur Rusli meminta agar Dinas Pariwisata fokus dan saling bersinergi.

"Jangan bikin acara festival sendiri sendiri. DI Gorontalo Utara bikin Festival Saronde, di Bone Bolango Festival Olele, di daerah lain festival ini itu. Coba kalian itu bikin acara serentak Festival Gorontalo, tapi lokus destinasinya di kabupaten/kota," tegas Rusli, Jumat malam (16/2) di pendopo rumahnya di Gorontalo.

Secara khusus Gubernur meminta Dispar Provinsi segera memasukkan konsep pengembangan pariwisata yang terintegrasi dan tidak lagi membangun infrastruktur destinasi wisata, karena hal tersbut adalah tupoksi Dinas Pekerjaan Umum.

"Dinas Pariwisata fokus saja untuk promosi dan promosi. Urusan infrastruktur pariwisata seperti jalan itu ada di Dinas PU. Untuk pengembangan obyek wisata juga perlu menggandeng investor, sebab kalau mengandalkan pemerintah maka dana kita sangat terbatas," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay bersama Kadispar kabupaten/kota membawa serta Stevani, Putri Gorontalo. Ia akan bertarung pada ajang Putri Indonesia bulan Maret 2018 mendatang. Begitu juga dengan lima orang perwakilan Gorontalo dalam kontes pencarian bakat liga dangdut di salah satu TV swasta nasional.(MC. Provinsi Gorontalo/TR)