Wabup Darma Wijaya Hadiri Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Kamis, 15 Februari 2018 | 15:44 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 322


Serdang Bedagai, InfoPublik – Wakil Bupati Serdang Bedagai ( Wabup Sergai) Darma Wijaya Menghadiri Acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara, yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sergai untuk Pilkada serentak tahun 2018 bertempat di lapangan sepak bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (14/2).

Turut hadi pada acara tersebut Kapolres Sergai AKBP. Nicolas Ary Lilipaly, SH, SIK, MH, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Sergai Riadi dan Defriati Tamba, mewakili Dandim 0204/DS, anggota DPRD, Ketua KPU Muhammad Riswan, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua Panwas Sergai Agusli Matondang, Ketua FKUB Sergai, Ormas dan mewakili Partai politik serta Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Sergai.

Mengawali sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya menyampaikan, Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara ini di laksanakan secara serentak hari ini untuk pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada tanggal 15 s/d 23 Juni 2018 mendatang.

Dengan pelaksanaan kegiatan yang di lakukan secara serentak pada pelakasanaan Pilkada di Sergai ini diharapkan dapat membawa pelaksanaan Pilkada yang baik dan melaksanakan berbagai tahapan, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan kondusif dan lancar. Selain itu, juga berharap akan tingginya tingkat partisipasi pemilih dengan bijaksana menilai informasi dan hindari diri dari pertentangan serta perselisihan dengan menggunakan hak pilih sebaik mungkin, ujar Wabup Darma Wijaya.

Sebelumnya Kapolres Sergai AKBP. Nicolas Ary Lilipaly, SH, SIK, MH  menyampaikan dengan dilaksanakannya deklarasi ini dapat menjaga dan mempertahankan situasi kamtibmas dan keamanan, serta selalu bijaksana dalam menilai kebenaran yang di peroleh untuk memberikan informasi yang positif kepada masyarakat dan bijaksana menilai informasi yang bijak sehingga dapat menciptakan suasana Pilkada yang sifatnya umum bebas dan rahasia, ungkapnya.

Sedangkan Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH menambahkan dalam menjalani Pilkada kita hendaknya mengedepankan keamanan dan kenyamanan serta  mematuhi aturan yang ada dan diharapkan, apapun hasil dari Pilkada tersebut dapat di terima dengan baik.

Acara diisi dengan deklarasi oleh Partai pengusung dan penandatanganan serta pelepasan balon dan burung merpati keudara. (MC Sergai/vivi/Noor)