Kantor Camat Sungai Kakap Harapkan Renovasi

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Rabu, 14 Februari 2018 | 11:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Sungai Raya, InfoPublik - Kantor Camat Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya membutuhkan renovasi berat pada tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Camat Sungai Kakap, Tugiono pada acara Musrenbang 2018 di Kecamatan Kakap pada satu pekan lalu, Rabu Siang, (14/2).

“Pada umumnya usulan dari desa mengutamakan pembangunan fisik. Selain itu bidang ekonomi, Sosial Budaya namun paling utama fisik apabila dilihat dari usulan desa-desa itu ada sekitar 60 hingga 70 % selebihnya itu bidang sosial dan ekonomi,” ucap, Tugiono

Diterangkan Tugiono, pembangunan fisik yang diinginkan masyarakat desa Sungai Kakap diantaranya pembangunan jembatan, turap, barau, dan jalan. Selain itu kata Tugiono, pihaknya juga mengusulkan untuk pembangunan Kantor Camat, karena Kantor Camat Sungai Kakap berukuran minim, dengan banyaknya ruangan dengan ukuran seadanya.

“Perekaman e-KTP (Dukcapil) juga menumpang di Kantor Camat, sehingga semakin kecil ukuran kantor Camat tersebut. Sehingga untuk para staf-staf bekerja di ruangan tidak layak, bayangkan saja dengan lebar ruangan dua setengah meter dan panjang tiga meter yang dimuat tiga hingga empat orang staf,” jelasnya.

Dirinya berharap dalam usulan Musrenbang tahun ini, renovasi ruangan Kantor Camat dapat diperhatikan oleh dinas terkait. menurutnya renovasi ruangan kantor Camat Sungai Kakap memakan anggaran sekitar Rp 300 hingga Rp 500 Juta untuk menambah ruangan serta renovasi. (ird/MC KubuRaya/Eyv)