Pengurus MUI Priode 2017-2022 Musda Ke-VI Digelar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Senin, 12 Februari 2018 | 07:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Pematangsiantar, InfoPublik - Majelis Ulama Indonesia Kota Pematangsiantar melaksanakan musyawarah daerah keenam (Musda ke VI), untuk menentukan kepengurusan baru priode 2017-2022, kegiatan tersebut dihadiri Wali kota Hefriansyah, di Gedung MUI Jalan Kartini nomor 6A, Minggu Pagi, (11/2).

Dalam sambutannya, wali kota mengharapkan komitmen dan konsitensi perjuangan MUI agar mampu memberikan daya juang yang besar sebagai pencerah umat, pemersatu dan penyubur nilai-nilai kerukunan umat beragama di kota yang tekenal toleran se Indonesia.

Wali kota berpesan kepada para peserta, agar mengikuti musda ini secara baik, kedepankan kepentingan umat hindari kepentingan golongan, "Mari kita bangun kota Pematangsiantar ini agar lebih mantap maju dan jaya", katanya.

Musda ke enam MUI kali ini mengangkat tema “Revitalisasi Peran Ulama Dalam Menguatkan Integritas Umat di kota Pematangsiantar", musda di gelar untuk mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus MUI masa bakti 2012-2017 dan menyusun program umum serta menetapkan pengurus masa bakti 2017-2022. 

Ketua MUI Drs. M Ali Lubis dalam sambutanya mengatakan, MUI adalah lembaga keagamaan dan pengabdian, yang masuk dalam kepengurusan memang hanya untuk mengabdi, Ia mengapresiasi kebijakan pemerintah kota, selama itu untuk kebaikan umat Islam, seraya mengucapkan terimakasih kepada para ulama yang telah berpartisipasi dalam MUI selama 5 tahun ini.

Sementara itu wakil ketua MUI Sumut Ustadz Dr. H Maratua Simanjuntak yang membuka Musda ke VI ini dalam sambutannya menjelaskan, MUI berperan sebagai pelayan masyarakat, sebagai penegak amar ma'ruf nahi munkar, namun dibutuhkan kerja sama ulama dan umaro, sebagai pelopor perbaikan umat terutama kehidupan ekonomi umat, peran MUI adalah kesediaan kita untuk memimpin umat karena kita sudah ditakdirkan Allah Swt untuk memimpin umat dan berdakwah, katanya.

Tampak hadiri antara lain, Danrem 022/PT, Kolonel Khoirul Hadi, Pabung Kodim 0207/Simal, Mayor J.Tambunan, Kompol Lamin Mewakili Kapolres Pematangsiantar, Dr.Ardiansyah (Sekum MUI Sumut), H.Abdulrahman Harahap (Kakankemenag Siantar), Nurlela Sikumbang (Anggota DPRD), H. Abdul Halim Lubis (Ketua MUI Simalungun), Pimpinan ormas Islam, Pengurus MUI kecamatan dan peserta Musda sebanyak 118 orang. (Humas/ C1/Zoel/Eyv).