PMI Kecamatan Benda Jemput Bola Donor Darah

:


Oleh MC Kota Tangerang, Selasa, 6 Februari 2018 | 14:13 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 327


Tangerang, InfoPublik - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Tangerang ranting Benda melaksanakan jemput bola pendonor di Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Tangerang, Senin (5/1).  Kegiatan yang dilakukan setiap 61 hari sekali dikatakan Ketua PMI Ranting Benda, Hasbulla, guna memenuhi kebutuhan kantong darah di wilayahnya Benda.

“Terakhir kami lakukan jemput pendonor di kelurahan Blendung, dan saat ini di Kelurahan Pajang. Kami harap partisipasi warga dapat terus meningkat setiap pelaksanaannya,” ucapnya disela kegiatan, Senin (5/1).

Kegiatan jemput bola ini dikatakan Hasbullah sebagai wujud nyata implementasi dari UU No.1 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan Kepalangmerahaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan PMI. “Kegiatan ini kami buat juga sebagai wujud nyata peran aktif kami dalam Kepalangmerahaan, yang memang menjadi tanggung jawab kami bersama pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pajang Sahban K. mengapresiasi pelakasanaan kegiatan rutin ini yang memang telah direncanakan jauh hari dan mendapat respon positif masyarakat. “Kami sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan warga setempat sehingga mereka bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya. (MC Kota Tangerang/TR)