Sekda Pimpin Rapat TPK Bonebol Bahas Masalah Kepegawaian

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 5 Februari 2018 | 08:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 390


Bonebol, InfoPublik – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Ishak Ntoma memimpin rapat Tim Penilai Kinerja (TPK) Bonebol, di ruang Sekda Bonebol, Jumat (2/2).

Rapat TPK Bonebol tersebut diikuti Asisten I Tuafik Sidiki, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Zainal Abdi Ilolu, Kepala Badan Kesbangpol Zulkarnain Gela, dan Kepala Bidang Mutasi BKPPD Fredy Lasut.

Sekda Bonebol Ishak Ntoma mengatakan rapat TPK tersebut digelar dalam rangka membahas beberapa aspek yang berhubungan dengan masalah kepegawaian, diantaranya izin maupun rekomendasi persetujuan pindah Aparatur Sipil Negara (ASN) ke luar Bonebol.”Ada lima orang ASN yang bermohon pindah dan sudah kita setujui,”katanya.

Selain itu, lanjut Sekda, TPK Bonebol juga membahas tentang rekomendasi ASN dan Tenaga Honor Pemkab Bonebol yang menjadi tenaga bantu di Panwaslu Bonebol.”Untuk para ASN dan Tenaga Honor Pemkab Bonebol yang diperbantukan di Panwaslu Bonebol ini, itu masih kita akan koordinasikan dengan Panwaslu maupun Bawaslu,”ujarnya.

Hal ini, jelas Ishak Ntoma, untuk memastikan status para ASN dan tenaga honor Pemkab Bonebol ini apakah mereka bisa bertugas penuh atau tidak di Panwaslu. Karena mereka para ASN maupun tenaga honor yang diperbantukan di Panwaslu, itu mereka terima gaji untuk para ASN dan honor ada terima honor di pemerintah daerah, tapi di Panwaslu juga mereka mendapatkan honorarium dari Panwaslu. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/Eyv)