Toleransi Beragama Di Kota Pematangsiantar Harus Dirawat

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 30 Januari 2018 | 08:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Pematangsiantar, InfoPublik - Jelang Imlek sejumlah pengusaha etnis Cina salurkan bantuan melalui Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial (YBKS).

"Toleransi beragama harus menjadi potensi bagi kita dalam menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan," ujar Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE, MM dalam acara Pembagian Paket Imlek 2569/2018 di komplek Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Siantar Utara, Senin Pagi (29/1).

Menurut Walikota, peranan YBKS selaku mitra Pemko Pematangsiantar selama ini telah berjalan dengan baik, khususnya dalam bidang sosial serta perhatian terhadap fakir miskin.

Apa yang dilakukan YBKS yang rutin setiap tahun, dengan membagikan paket bahan makanan minuman merupakan wujud kepedulian lembaga ini terhadap keluarga miskin sehingga mereka tetap bergembira saat merayakan Imlek.

Walikota bersama Kapolres Pematangsiantar diwakili Kompol Baginda Sihotang dan Presiden Direktur PT.STTC Edwin Bingei Purba Siboro (pembina YBKS) Ketua DPRD Marulitua Hutapea, SE beserta anggota lainnya antara lain, Herry Darmawan, Arapen Ginting berkenan memberikan paket Imlek kepada 160 orang penerima.

Sebelumnya, Edwin Bingei Purba Siboro selaku Penasehat YBKS  mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa memperhatikan sesama. “Janganlah melihat bantuan ini dari sisi materi,akan tetapi mari, kita syukuri apa yang ada sehingga menjadi berkat bagi kita semua,” katanya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut segenap pengurus perwakilan umat Budha Indonesia (Walubi) Pematangsiantar serta tokoh-tokoh warga Tionghoa lainnya, Kadis Sosial P3A, Camat Siantar Utara bersama para Lurah. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv).