Pemkab Resmi Launching Branding Indentity Bone Bolango

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 29 Januari 2018 | 00:07 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Bone Bolango, Infopublik - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango resmi melakukan peluncuran branding identity Kabupaten Bone Bolango yang baru.

“Tahun ini kita telah banyak melakukan perubahan dan sebagai wujud semangat baru Kabupaten Bone Bolango, kita meluncurkan akronim baru untuk Bone Bolango,” kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada launching branding identity Kabupaten Bone Bolango, di Alun-Alun Bone Bolango, Sabtu (27/1) malam.

Hamim Pou mengatakan jika selama ini akronim (singkatan) Bone Bolango, yakni Bonbol atau Bola, maka mulai saat ini akronim dari Kabupaten Bone Bolango adalah Bonebol.

“Lengkapnya adalah Bone Bolango, tapi akronimnya Bonebol,” katanya.

Selanjutnya ungkap Hamim, untuk tagline Bone Bolango adalah “Bone Bolango Legenda Pariwisata Alam Gorontalo”. 

Hamim menambahkan dalam peluncuran branding identity Bone Bolango, tentu ada logo branding identity-nya Bone Bolango dan juga ada maskotnya.

Untuk logo brand identity dan maskot Bone Bolango, ini merupakan hasil kreativitas penjelajahan selama kurang lebih enam bulan pemerintah daerah bersama konsultan branding.

“Jadi pembuatan logo brand identity (bukan logo daerah) dan maskot Bone Bolango ini bukan asal-asalan. Ini hasil ilmu dan kreativitas. Semua lahir dari ide dan gagasan. Ilmu, kreativitas, dan gagasan itu mahal,” jelas Hamim Pou kepada jajaran Forkopimda, aparatur, dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan launching branding identity Bone Bolango tersebut.

Hamim melanjutkan ini beberapa yang pemerintah daerah lakukan guna membawa dan menumbuhkan semangat baru untuk perubahan Bone Bolango. Karena dia percaya bahwa yang kenal hanyalah perubahan.

”Kalau tidak berubah, maka kita akan ketinggalan, dan kita bukanlah generasi hari ini. Kita ada di zaman now dan harus berani berubah, dan harus berani keluar dari kebiasaan-kebiasaan lama yang membuat kita tertinggal,” tutur Hamim Pou.

Sebagai informasi bahwa bahwa logo branding identity Bone Bolango bukanlah logo daerah atau lambang daerah yang sering digunakan pada bangunan, barang atau jasa serta surat pemerintah daerah yang bersifat resmi.

Logo branding identity Bone Bolango merupakan lambang keunggulan daerah yang penggunaannya pada barang atau jasa unggulan maupun produk lokal yang sifatnya sebagai penanda atau pembeda.

Sementara itu, pantauan di lokasi launching tersebut juga mendatangkan maupun dihibur oleh artis ibu kota Jakarta, yakni salah satu artis Duo Serigala Ovi Sovianti.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Ketua DPRD Faisal Mohie, Kajari Bone Bolango, Wakapolres Bone Bolango, Ketua TP PKK Lolly Hamim Pou, Wakil Ketua TP PKK Ulfa K Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Tim Kerja Bupati, pimpinan OPD, dan para camat, serta masyarakat. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir)