Diharapkan PKK Desa Pangarangan Raih Juara Pelaksana KB-Kes Di Jatim

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 26 Januari 2018 | 14:49 WIB - Redaktur: Kusnadi - 573


Sumenep, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten sangat bangga dengan Tim Penggerak (TP) PKK Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep masuk nominasi pelaksana terbaik KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kami harapkan pada tahun ini, PKK Desa Pangarangan Kecamatan Kota sebagai wakil Kabupaten Sumenep bisa memperoleh prestasi terbaik bahkan sebagai juara pada lomba itu, sehingga menjadi wakil Provinsi Jawa Timur di lomba Tingkat Nasional,” tegas Plt Seketaris Daerah Drs. R. Idris MM pada Penilaian Lapangan Pelaksana Terbaik KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Balai Desa Pangarangan, Jum’at (26/01).

Ia menyatakan, TP PKK Kabupaten Sumenep memilih PKK Desa Pangarangan sebagai wakil Kabupaten Sumenep karena salah satu dari Desa pelaksana terbaik dalam kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Sumenep.

Pihaknya berharap, masuknya PPK Kabupaten Sumenep sebagai nominasi pada kategori pelaksana terbaik KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur, bisa memotivasi kader PKK di Kabupaten setempat untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

“Lakukan pengabdian itu melalui partisipasi yang inovatif, kreatif dan berkelanjutan di masyarakat, jangan sampai kerja keras dan pengabdian hanya sekedar untuk meraih juara, di bidang apapun itu. Tapi yang terpenting semata-mata demi kemaslahatan masyarakat,” imbuh Sekda Gus Idris.

PKK Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep selain sebagai nominasi pelaksana terbaik KB Kesehatan Provinsi Jawa Timur, juga berhasil meraih sejumlah prestasi lainnya, yakni Juara I Aksi Kota Hijau, Juara III Green and Clean, Juara III Kampung Berseri, Juara I Posyandu Lansia, Juara I Desa Siaga Aktif dan Kampung Berseri Pratama Tingkat Jawa Timur.

Plt Sekda mengungkapkan, Tim Penilai Provinsi Jawa Timur untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, objektif, evaluatif, dan solutif. Itu dilakukan supaya pelaksanaan kegiatan itu benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Sumenep.

“Saya juga berharap Tim Penilai dari Provinsi Jawa Timur sudi kembali lagi ke Sumenep bersama keluarga guna menikmati potensi wisata di Sumenep. Apalagi tahun ini, Kabupaten Sumenep memiliki 39 rangkaian kegiatan menyambut tahun Kunjungan Wisata 2018 baik berskala Nasional maupun internasional.” pungkas Gus Idris. ( Yasik/Fer/Kus )