Akhir Januari, Bandara Trunojoyo Buka Penerbangan Perintis

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Minggu, 21 Januari 2018 | 19:17 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 463


Sumenep, InfoPublik -  Akhir Januari 2018, Bandara Kelas III Trunojoyo Semenep membuka penerbangan perintis menuju Pagerungan, Kecamatan Sapeken.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo menjelaskan, untuk proses lelang operator sudah selesai, termasuk pemenangnya sudah ada. Kini, tinggal proses penanda tanganan kontrak. Selain ke daerah kepulauan, juga akan melayani rute Sumenep-Bawean Gersik.

"Hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, penerbangan perintis di dua jalur baru ini akan dimulai pada minggu terakhir bulan Januari 2018 ini. Jadi, saat ini masih menunggu kontrak yang akan dilakukan paling lambat pada minggu depan," katanya, Jumat (19/01).

Saat ini lanjut Wahyu, pihaknya dalam waktu dekat akan meninjau bandara di Pagerungan, Kecamatan Sapeken. Peninjauan itu akan dilakukan bersama Pemerintah Daerah.

"Pada prinsipnya semuanya sudah siap, tapi kami nantinya akan meninjau langsung bandara di Pagerungan itu. Setelah ada peninjauan, perizinan penggunaan bandara di Pagerungan itu akan dikeluarkan oleh pihak terkait," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan jalur baru itu. Selama ini masyarakat kepulauan hanya menggunakan jalur laut.

"Ketika ada transportasi udara ini, kami harapkan masyarakat kepulauan dapat memanfaatnya dengan baik. Termasuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan," harapnya. ( Nita/Esha/Fer )