Wakil Walikota Pematangsiantar Resmikan Gapura Universitas Simalungun

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Jumat, 19 Januari 2018 | 17:58 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 694


Pematangsianta, InfoPublik - Walikota Pematangsiantar,Togar Sitorus, di Jalan SM Raja, Jum'at (19/1).meresmikan gapura merupakan  di pintu masuk dan keluar Universitas Simalungun (USI).Gapura ini merupakan bantuan ini dari pemerintah kota dan PT. Inalum.

Dalam sambutan walikota yang dibacakan wakilnya,  mengatakan, Universitas Simalungun telah berdiri sejak tahun 1965,dan  memiliki lima fakultas dan lima belas jurusan dengan akreditasi B serta tiga program studi S-2, satu di antaranya telah terakreditasi.

"Sebagai perguruan tinggi yang cukup dikenal di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya, semoga USI semakin diminati dan tinggi daya serapnya, sehingga putra putri  ke depan akan berkurang yang melanjut ke perguruan tinggi di daerah lain,"ujar Togar.

Disamping perkembangan pendidikan yang sudah semakin baik, kita juga jangan lupa bahwa tantangan yang dihadapi semakin kompleks yakni tingginya kebutuhan ekonomi, kebutuhan tenaga kerja yang kreatif dan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Lulusan sekolah dan perguruan tinggi tidak lagi cukup kalau hanya memiliki pengetahuan dan ketrampilan, mereka juga harus dibekali dengan ilmu kewirausahaan, "Kami yakin USI sebagai perguruan tinggi yang berpengalaman akan dapat mengantisipasi itu semua dengan semangat tri darma perguruan tinggi", urainya.

Dirinya  mengucapkan terimakasih."Mudah-mudahan, acara ini dapat lebih mempererat jalinan silaturahim dan terciptanya hubungan yang harmonis serta bermanfaat bagi kita semua."ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor USI Prof. DR. Marihot Manullang, menyampaikan, pihaknya mengucapan terimakasih kepada semuanya telah membantu pembangunan gapura dan pengaspalan ini, "Kami tidak bisa membalas dengan materi, Tuhan yang Maha Esalah menyertai kita semuanya."tutunrya. (MC.Pematangsiantar/Humas/foto C2/Eyv)