BPK RI Periksa Laporan Keuangan Pemko Pematangsiantar TA 2017

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Jumat, 19 Januari 2018 | 18:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 550


Pematangsiantar, InfoPublik -Walikota:Pematangsiantar, Hefriansyah, menyatakan pihaknya  akan terus memonitor proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kota Pematangsiantar hingga selesai.

"Hal ini terkait dengan kualitas akuntabilitas laporan keuangan Pemerintah Kota Pematangsiantar secara konsisten dan telah menunjukkan perbaikan, meskipun masih ditemukan sejumlah kelemahan,"ungkapan walikota saat menerima kedatangan Tim BPK Republik Indonesia di Ruang Data, Jalan Merdeka nomor 6, Selasa, (16/1).

  Hefriansyah menjelaskan, peningkatan opini BPK RI dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Pematangsiantar tidak terlepas dari perbaikan akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan daerah yang telah dilakukan sesuai rekomendasi BPK RI.

"Atas prestasi yang diraih, ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, akan tetapi kita semua masih mempunyai tanggungjawab untuk selalu meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mempertahankan opini WTP dari BPK RI  tahun ini dan selanjutnya,"jelasnya.

Dirinya menegaskan kepada jajaran, saudara sekalian harus siap dan pro aktif, lengkapi segala dokumen yang berhubungan dengan pemeriksaan sesuai permintaan tim pemeriksa, jika ada kendala, maka segera koordinasikan dan diselesaikan secepatnya, saya akan tetap memonitor proses pemeriksaan ini sampai selesai.

Dalam acara tersebut, Walikota didampingi wakil Walikota, Togar Sitorus, dan Inpektur kota yang membidanngi pemeriksaan internal. Acara yang dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) juga di ikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Tim BPK RI perwakilan Sumatera Utara yang hadir diketuai, Imas Kusmayanti dibantu beberapa orang lainya antara lain, Chamim Sumarno, Vicky Yansen J Tampubolon dan Indah Yuliana Pasaribu. (MC.Kota PematangsiantarHumas/C2/S1/Eyv)