Kominda Kota Pematangsiantar Tingkatkan Koordinasi Lintas Instansi Pilkada Gubsu 2018

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Jumat, 19 Januari 2018 | 18:51 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 596


Pematangsiantar, InfoPublik - Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, menyatakan, melalui Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) dapat meningkatkan koordinasi lintas instansi demi suksesnya Pilkada Gubernur Sumatera Utara 2018.  

"Hal ini terkait dengan Pemko Pematangsiantar melaksanakan pertemuan dengan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentrak di tahun 2018 Gubernur Sumatera Utara yang dijadwalkan KPU, 27 Juni 2018 mendatang, di Resto kompleks Mega Land, Selasa Pagi, (16/1). 

Di awali dengan ucapkan selamat tahun baru 2018 kepada anggota Kominda yang hadir. “Semoga di tahun ini, kita dapat terus bersinergis untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar lebih mantap maju dan jaya“, katanya.

Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak di  tahun 2018 Gubernur Sumatera Utara, walikota mengajak seluruh anggota Komida untuk menyukseskan pelaksanaannya dengan meningkatkan fungsi-fungsi intelijen dengan baik, sehingga pemerintah kota dengan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya dapat melakukan langkah-langkah antisipasi demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, dirinya  meminta kepada seluruh aparatur pemerintahan agar dapat bekerja dengan maksimal dalam menghadapi Pilkada Gubsu 2018 ini, pelayanan kependudukan dan administrasi pendukung lainnya, “Pastikan semua warga dapat menggunakan hak pilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”ujarnya.

Wakil WalikotaPematangsiantar,Togar Sitorus yang baru saja dilantik, turut hadir dan didaulat untuk memperkenalkan diri. “Saya berharap sebagai wakil walikota yang baru, mari, kita bersama membantu bapak walikota untuk melanjutkan pembangunan Kota Pematangsiantar,“jelasnya disambut tepuk tangan anggota Kominda.

Hadir dalam coffee morning tersebut Danrindam I/ BB Kol. Inf Zainuddin, Danrem 022/PT diwakili Kasrem Letkol Inf Sitepu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Dody Hermawan, Kajari Ferziansyah Sesunan, SH MH, Dandim 02 07 Simalungun diwakili Pabung Kodim Mayor Inf. J Tambunan, Ketua Pengadilan Negeri Rosihan Juhriah Rangkuti, SH, MH, Kepala Perwakilan BI Elly Chan, Kaban Kesbang Pol Drs. Lukas Barus Perwakilan Bea Cukai, Perpajakan, Imigrasi serta anggota Inteligen yang tergabung dalam Kominda, (MC.Kota Pematangsiantar/Humas/C2/S2/Eyv)