Ketua Panwaslu Rohul Lantik 145 Panwaslu Desa/Kelurahan

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Rabu, 17 Januari 2018 | 09:06 WIB - Redaktur: Kusnadi - 409


Rokan Hulu, InfoPublik - Ketua Panwaslu Rohul Fajrul Islami Damsir SH MH melantik Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwalu) Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Hotel Sapadi Pasir Pengaraian, Selasa (16/01).

Pelantikan dilaksanakan per Kecamatan, mulai dari Kecamatan Bangun Purba, Rambah Samo, Rambah, Rambah Hilir, Tambusai, Tambusai Utara, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pagarantapah Darussalam, Ujung Batu, Rokan IV Koto, Pendalian IV  Koto, Tandun dan Kabun.

Ketua Panwaslu Rohul mengatakan Panwaslu desa dan kelurahan yang dilantik berjumlah 145 orang. Pelantikan ini menjadi awal untuk para panwaslu desa ini bekerja dan mempersiapkan semua hal yang diperlukan dalam menghadapi pemilihan gubernur riau (Pilgubri) tahun 2018.

''Usai dilantik dan mengikuti bimtek, Panwaslu Desa ini akan melaksanakan tugas pertamanya yakni mengawasi pelaksanaan pendataan dan pemutakhiran data pemilih. Untuk itu, panwaslu desa selaku ujung tombak, diminta agar melakukan pengawasan yang ketat di desa masing-masing, Kemudian agar menjaga integritas dan netralitas di wilayah masing-masing,” harap Fajrul

Lebih lanjut dikatakan Fajrul, dirinya berpesan kepada Panwaslu Desa/Kelurahan atau PPL agar menjaga integritas dalam melaksanakan pengawasan di wilayah masing-masing, menjaga integritas ini sangat penting, karena mewujudkan mencapai tujuan penyelenggaraan dan pengawasan yang berkeadilan dan berkepastian hukum.(MC Kab. Rohul/Kus)