Jakarta, InfoPublik – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara perayan Natal bersama di Jakarta International Expo (JIEpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1).

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Gamal Sinurat mengatakan, sejauh ini persiapan acara Natal Bersama sudah hampir selesai. Diharapkan jemaat yang hadir bisa mencapai target 10 ribuan orang.

“Rencananya kita targetkan 10 ribu yang akan hadir,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1).

Gamal yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Natal Bersama ini menambahkan, acara ini terbuka untuk umum. “Kami sudah sosialisasikan. Selain melalui LED milik pemprov, juga melalui pimpinan-pimpinan lembaga Kristen,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) DKI Jakarta, Pendeta Jason Balompapueng menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan Natal Bersama tersebut. “Kami melihat ide atau gagasan ini tulus dari Gubernur DKI yang baru,” ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini, acara kebaktian akan dimulai pukul 17.00. Sementara perayaannya berlangsung pada pukul 19.00. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut. Begitu pula dengan anggota Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB), serta lainnya.