Foswar Rohul Gelar Studi Banding ke Jakarta

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Jumat, 29 Desember 2017 | 09:25 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 555


Rohul, Infopublik - Guna meningkatkan profesionalisme dan kompetensi pemberitaan yang akurat di medianya, wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam Forum Solidaritas Wartawan Rohul (Foswar) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, melakukan studi banding ke Gatra Media Group, Kamis (28/12/2017).

Kedatangan Pengurus Foswar di redaksi Majalah Gatra di Jalan Kali Bata Timur IV Nomor 15 Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, disambut hangat oleh Pimpinan Redaksi Carry Nadeak yang diwakili Kepala Pusat Peliputan Bandang Sulistio, Pimpinan Sidang Redaksi Nur Hidayat dan Redaktur GA Guritno dan Arieska.

Dalam acara yang penuh dengan ramah tamah tersebut, ditandai dengan penyerahan cindra mata.

Ketua Foswar, Yusrizal Thamrin menyerahkan plakat khas Foswar dan memakaikan tanjak Unak Serantau ikon baru yang ditetapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayan Rokan Hulu begitu juga pimpinan Majalah Gatra menyerahkan cendra mata.

Studi banding ini menurut Ketua Foswar Yusrizal Putra Thamrin bertujuan untuk membangun silaturahmi, dan meningkatkan kompetensi wartawan.

“Kegiatan Ini merupakan bagian silaturahmi dan dapat meningkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan di Foswar,” ujarnya.

Dia pun berharap melalui beberapa kegiatan Foswar ini, seluruh wartawan mengedepankan profesionalismenya untuk menulis berbagai berita di medianya, dan lebih akurat dan berimbang  sehingga menjadi pengetahuan serta kecerdasan publik yang membaca.

“Atas sambutan yang ramah ini, kami pengurus Foswar Kabupaten Rokan Hulu Riau sangat mengucapkan terimakasih,” kata Yusrizal didampingi Sekretaris Ari Gunawan Sitepu dan pengurus lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Majalah Gartra Carry Nadeak yang diwakili Kepala Pusat Peliputan Bambang Sulistio didampingi Pimpinan Sidang Redaksi Nur Hidayat dan Redaktur GA Guritno dan Arieska sangat mengapresiasi atas semangat Organisasi Foswar Rokan Hulu dalam melaksanakan studi banding di kantor mereka.

“Ini sebuah kemajuan yang sangat luar biasa, sebuah organisasi wartawan di daerah dengan semangat studi banding di tingkat nasional,” kata Bambang Sulistio.

Semangat kawan-kawan di Foswar kata dia, harus dicontoh, “Kita dari Majalah Gatra sangat apresiasi dan ini sebuah contoh pada organisasi wartawan di daerah lain di Indonesia,” pungkasnya.

Selanjutnya Pimpinan Redaksi Majalah Gatra memperlihatkan seluruh ruangan kantor majalah tersebut, mulai dari ruangan pimred, umum, editing berita dan ruangan lainnya yang ditutup dengan salam-salaman dan foto bersama.