BPBD dan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Bantu Korban Bencana

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Kamis, 28 Desember 2017 | 16:05 WIB - Redaktur: Tobari - 366


Pinrang, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) dan Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan berupa kebuthan pokok untuk 6 KK yang tertimpa musibah angin kencang, dan 1 kepala keluarga korban tanah longsor di Kelurahan Betteng Kecamatan Lembang, Kamis (28/12).

Kepala BPBD Kabupaten Pinrang Mattalatta yang ditemui sebelum penyerahan bantuan mengungkapkan bahwa,  kejadian angin kencang yang terjadi pada Rabu (27/12) kemarin,  mengakibatkan sedikitnya 6 rumah di Kelurahan Betteng mengalami kerusakan dan 1 lainnya terkena dampak tanah longsor.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pinrang, BPBD bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok yang diharapkan bisa membantu warga yang mengalami kemalangan.

Mattalatta melanjutkan, BPBD mempunyai tugas untuk melakukan mitigasi bencana, memberikan peringatan kepada warga melaui camat dan lurah serta mengaktifkan posko penanggulangan bencana guna mencegah hal - hal yang tidak diinginkan.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi juga beberapa waktu lalu, telah mengeluarkan sebuah surat  mengenai kewaspadaan terhadap iklim yang sering mengalami perubahan akhir-akhir ini.

Dalam suratnya, Bupati Aslam meminta kepada dinas terkait untuk senantiasa mewaspadai anomali cuaca yang sering terjadi apalagi di musim penghujan saat ini.

Selain upaya mitigasi, langkah promotif prefentif pun aktif digaungkan oleh pemerintah Kabupaten, diantaranya menghimbau warga untuk membersihkan drainase untuk mencegah genangan air yang sering terjadi pada saat intesitas hujan sedang tinggi.(*/MC Pinrang/toeb)