Gubernur Gorontalo Manjakan Warga Gorut dengan Bantuan

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Selasa, 26 Desember 2017 | 19:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 331


Gorontalo, InfoPublik –  Kehadiran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama jajarannya kembali membawa berkah bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya di Kec. Gentuma Raya. Penyerahan bantuan dilaksanakan usai penandatanganan kerjasama dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Kesehatan (BPJS), Minggu (24/12).

Di bidang pendidikan, gubernur didampingi ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah serta Bupati Gorut Indra Yasin menyerahkan bantuan peralatan UNBK serta tujuh unit komputer ditambah dua server untuk SMA Negeri 3 Gorut senilai 90 juta dan untuk SMA AL AZHAR bantuan peralatan UNBK ditambah satu server senilai 20 juta.

Untuk bidang perikanan, gubernur menyerahkan bantuan kepada pedagang ikan pemula tibo-tibo kepada 12 orang dan juga bantuan motor cool box sebanyak 15 unit. Serta di bidang pertanian bantuan yang diserahkan adalah bantuan benih jagung hibrida dan transfer uang pembelian pupuk senilai 916 juta.

“Kami tidak henti hentinya bekerja untuk rakyat. Tadi kami telah menandatangani kerja sama bersama BPJS kesehatan. Sebenarnya ini hanya acara seremonial saja acara penandatanganan tapi kami ingin rakyat kembali mendapatkan bantuan jadi kami rangkaian. ini karena apa? Karena kami sadar bahwa rakyat memilih pemimpin itu agar rakyat dibantu,” terang Rusli.

Rusli juga menegaskan bahwa bantuan ini semata mata untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan bentuk perhatian pemerintah. Ia menolak jika ada yang menyebut bantuan yang diserahkan ada kaitannya dengan politik daerah 2018 nanti.

“Saya tegaskan bantuan ini tidak ada hubungannya dengan politik. Meskipun yang hadir hari ini rata rata adalah calon bupati dari Gorut dan juga calon walikota, tapi ini program murni dari pemerintah. Juga bantuan ini bukan bantuan pribadi saya. Ini semua bantuan dari uang rakyat dan untuk rakyat. Kalau memang bantuan pemda katakan bantuan pemda jangan dibilang bantuan pribadi,” tegas Rusli.

Bagi Rusli, warga Gorontalo Utara memiliki tempat tersendiri di hati dan pikirannya. Selain pernah menjabat Bupati Gorut tahun 2009-2012, Rusli menganggap warga Gorut ikut berandil besar mengantarkan dirinya ke kursi gubernur dua periode.

“Makanya Gorut spesial buat saya. Kalo kalian ikut bersama saya terus, saya akan terus juga memberi perhatian untuk daerah ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga bantuan lain yang diserahkan oleh gubernur dalam hal ini dari Dinas Sosial untuk 374 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan anggaran 78 juta, bantuan dari Perindag 2000 paket sembako murah, dan bantuan dari Baznas kepada 1500 kaum dhuafa masing masing 100 ribu rupiah. total anggaran yang diserahkan kali ini sebanyak 58 miliyar. (mcprovgorontalo/humas/isam/Kus)