Wali Kota Beri Penghargaan 79 Purna Bhakti Pemko Tanjungpinang

:


Oleh Humas Kota Tanjung Pinang, Minggu, 24 Desember 2017 | 00:09 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 288


Tanjungpinang, Infopublik - Masa purna bhakti atau pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi aparatur sipil negara (ASN). Meski sudah purna tugas, sumbangsih pemikiran dari jajaran ASN senantiasa dibutuhkan dalam rangka pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Saya juga akan pensiun pada 16 Januari 2018 mendatang, sama seperti Pak Sekda, Asisten, para Kepala Sekolah, Guru, maupun ASN yang sudah purna bahkti dan memasuki masa pensiun. Bapak/ibu adalah pahlawan daerah yang sudah membaktikan diri untuk Kota Tanjungpinang.”

Hal inilah yang diungkapkan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, pada acara Malam Apresiasi dan Penghargaan bagi Anggota Korpri/ASN dan Purna Bhakti 2017 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Senin (18/12/17) malam.

Menurut Wali Kota Lis Darmansyah, acara ini sangat penting untuk membina hubungan silaturahim antara para ASN purna bhakti, walaupun sebagaian purna bhakti sudah bergabung di dalam organisasi PGRI dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), tetapi bagaimana yang belum bergabung? Kita ada organisasi PWRI sebagai wadah berhimpunnya pensiunan ASN.

Karena itu, aparatur sipil negara yang memasuki pensiun atau telah purna tugas, sangat penting bergabung di dalam PWRI. Peran organisasi ini sangat penting sebagai tempat perpanjangan tangan pemerintah untuk melihat persoalan purna bhakti kita sekaligus mengkoordinir para pensiun lainnya.

Sehingga komunikasi dan silaturahin antar pensiunan dan pemerintah diharapkan dapat terus terjalin di masa yang akan datang. Tak hanya itu, jika ada permasalahan yang perlu dilakukan pemerintah, kami bisa turun tangan, tuturnya.

Untuk itu, Wali Kota Lis Darmansyah menghimbau agar para purna bhakti bisa bergabung disalah satu organisasi, baik PGRI atau PWRI, dengan begitu pemerintah punya landasan hukum untuk membantu permasalahan purna bhakti, terutama yang punya penyakit berat, seperti stoke yang sudah enam tahun dan tidak bisa apa-apa lagi, bahkan tidak terurus.

Pada kesempatan ini pula, Wali Kota Lis Darmansyah yang akan mengakhiri masa jabatannya berpamitan kepada segenap purna bhakti dan ASN Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Saya mohon pamit, jika selama kepemimpinan terdapat kekurangan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih kepada ASN dan purna bakti yang telah memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat. Saya hanya mengorganisir, tetapi semua prestasi dan pembangunan yang kita capai saat ini adalah buah kerja keras dan dukungan dari jajaran pemko dan masyarakat Kota Tanjungpinang. Kritikan, saran, dan keluhan dari semua elemen masyarakat menjadi catatan bagi kami untuk terus memperbaiki kinerja,” ujarnya.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Polhukam, Samsudi, menjelaskan malam apresiasi dan penghargaan bagi anggota Korpri/ASN dan Purna Bhakti 2017 ini kita sejalankan dengan pemberian penghargaan sekaligus penutupan apresiasi seni dan budaya Korpri.

Acara ini juga bertujuan untuk menjaga solidaritas, kebersamaan, semangat kebersamaan dan jalinan silaturahim antar ASN, terutama purna bakhti ASN Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, ujarnya.

Sebagai apresiasi Pemko Tanjungpinang atas dedikasi para purna bakhti, sebutnya, sebanyak  79 purna tugas 2017, diberi penghargaan dan bantuan sebesar Rp4 juta per orang. Selain itu, ia mengatakan selama 2017 ini, Korpri telah memberikan bantuan kepada 232 orang ASN yang mendapat musibah seperti sakit, melahirkan dan menikah.

Disamping pemberian penghargaan bagi purna bhakti ASN 2017. Acara ini, juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba apresiasi seni dan budaya Korpri dan turnamen futsal. Penghargaan dan hadiah tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Lis Darmansyah, didampingi para Asisten, Staf Ahli, dan segenap Kepala OPD.

Kegiatan yang dihadiri juga para camat, lurah, ASN dan PTT Pemko Tanjungpinang ini dimeriahkan dengan penampilan joget dangkung dan pembacaan Gurindam 12 oleh ASN. (3keyra)