Dinkes Enrekang Imbau Masyarakat Waspadai Penyebaran Difteri

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Senin, 18 Desember 2017 | 08:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 405


Enrekang, InfoPublik - Penyakit difteri sudah mulai mewabah di Indonesia. Hingga saat ini tercatat sudah ada 224 kasus Difteri dalam kurun tiga tahun terakhir. Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Marwan Ahmad Ganoko, mengimbau masyarakat tetap waspada dengan penyakit tersebut, Minggu (17/12).

Walapun sampai saat ini, belum ditemukan penyebaran atau penderita penyakit difteri di Kabupaten Enrekang."Sepanjang 2017, sampai hari ini kami belum dapatkan laporan adanya warga yang menderita difteri di Enrekang, namun harus tetap waspada" kata Marwan Ganoko.

Ia menjelaskan, difteri adalah penyakit infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit.

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, tanpa batasan usia dan dapat berpotensi mengakibatkan kematian jika tidak ditangani dengan baik. Olehnya itu, ia mengimbau warga tetap waspada akan penyebaran penyakit tersebut.(MC.Kab.Enrekang/Eyv)

"Kita imbau warga tetap waspada, kalau perlu bisa rutin periksa kesehatannya, termasuk dengan menyediakan imunisasi untik anak-anak di bawah satu tahun," tuturnya.

Ia berharap, Kabupaten Enrekang tetap aman dari penyakit difteri tersebut.(MC-Enrekang)