Prajurit TNI AL Dituntut Tingkatkan Kemampuan

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Rabu, 13 Desember 2017 | 08:22 WIB - Redaktur: Kusnadi - 337


Merauke, InfoPublik - Lantamal XI menggelar Latihan Eastern Fleet Quick Response (EFQR), Search and Rescue (SAR) dan Keamanan Laut (KAMLA) Binopslat Tahun 2017. Kegiatan dibuka Asops Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo di halaman Kantor Satkamla Lantamal XI dan berlangsung selama 15 hari dengan kegiatan materi dan praktek secara langsung di lapangan.

Komandan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal XI Mayor Laut (P) Dedy Obet, mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dan unsur-unsur operasi Lantamal XI agar dapat hadir pada waktu dan posisi yang tepat dalam menindak kejahatan di laut guna mencegah pelanggaran hukum di laut, seperti perompakan, illegal fishing, illegal mining, kecelakaan di laut, pencemaran laut dan lain-lain.

“Harapan kedepan agar mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks dengan lebih professional dalam pelaksanaan penegakkan hukum di laut, guna menjaga stabilitas keamanan laut di wilayah kerja Lantamal XI khususnya perairan Merauke,” terangnya, Senin (11/12).

Ia berharap, melalui latihan ini personel dan unsur-unsur operasi Lantamal XI akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas penegakan hukum di laut. Selain itu, mereka juga mampu menangani setiap permasalahan yang ada di lingkup wilayah kerja Lantamal XI dengan tetap berkoordinasi dengan satuan samping. (McMrk/03/Ngr/Kus)