Divisi Utama PGN Livoli 2017, Tim Voli Bank Jatim Targetkan Juara

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 4 Desember 2017 | 11:28 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 760


Surabaya InfoPublik - Tim voly Bank Jatim menargetkan merebut gelar juara di ajang Divisi Utama PGN Livoli 2017 yang akan dilangsungkan di GOR Dimyati, Tangerang, 2-9 Desember. Untuk itu, Tim voly bank Jatim akan diperkuat 14 pemain yang berusaha tampil prima dan sportif.

“Saya berharap agar para pemain menjaga sportivitas. Memang mereka akan bertarung dengan lawan, tapi setelah bertarung tetap seduluran,” pesan Dirut Bank Jatim, R. Soeroso Kamis (30/11). 

Meski begitu, tandasnya, tim voli Bank Jatim ditargetkan harus meraih juara. Maka dari itu, pada saat pertandingan akan memberikan support. “Saya akan hadir disana dengan redeksi-redeksi lainnya untuk suport teman-teman lainnya,” tuturnya. 

Selain itu, katanya, pemain voli akan mendapatkan perhatian serius dalam berkarier untuk masa depannya. “Saya suport, teman-teman ini hampir 70 persen sudah saya angkat menjadi pegawai. Ini menunjukan komitmen Bank Jatim terhadap pemain Volly ini sangat serius, jadi tidak kita biarkan. Mereka yang belum bekerja kalau mau berkarir di Bank Jatim saya welcome. Karena ini juga merupakan duta bagi Bank Jatim, tapi juga duta Jawa Timur serta duta bangsa Indonesia berkanca di internasional,” paparnya. 

Tim voli Bank Jatim diperkuat dua pemain Novia Andriyanti dan Yulis Indah Yani. Novia adalah anggota Tim Nasional bola voli putri yang berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain itu, Bank Jatim masih diperkuat sejumlah pemain andalannya musim lalu, seperti Asih Titi Pangestuti, Sisca Putri Rosaningrum, Dini Indah Sari, Berlina Mahardika, Faiska Dwi Permata Ratri, Megawati Hangesti, Rianita Panirwan dan Maya Kurnia Indri. “Dalam tiga tahun terakhir kami selalu runner up. Kami berharap bisa menjadi juara lagi tahun ini,” harapnya. 

Untuk menjadi yang terbaik, Bank Jatim akan bersaing dengan PGN Popsivo Polwan, Vita Solo, Alko Bandung, TNI AL, Mabes TNI, Gresik Petrokimia dan sang juara bertahan Jakarta TNI AU. Pelatih Bank Jatim Mashudi menganggap Alko dan TNI AU sebagai kompetitor terberat. “Alko banyak pemain nasional, sedangkan TNI AU adalah juara bertahan. TNI AL juga bisa mengejutkan. Sebab mereka punya tambahan pemain yang berkualitas. Petrokimia juga punya persiapan lebih lama dibandingkan kami,” ujar Pelatih Mashudi. 

Meski akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh, Mashudi yakin Bank Jatim bisa memenuhi harapan manajemen untuk merebut gelar juara Divisi Utama PGN Livoli 2017. Optimisme Mashudi dilatarbelakangi komposisi terbaik yang dimiliki timnya.

“Bergabungnya dua pemain baru membuat tim saya semakin komplet. Komposisi ini saya anggap yang terbaik selama saya menangani Bank Jatim. Semua lini tertutupi. Pergantian pemain pun sangat nyaman. Komposisi ini melebihi tim Bank Jatim yang juara beruntun beberapa tahun lalu,” tuturnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ris/eyv)