Warga Simpang Empat Banjar Bisa Berobat ke Puskesmas Baru

:


Oleh MC Banjar, Sabtu, 2 Desember 2017 | 19:11 WIB - Redaktur: Tobari - 692


Martapura, InfoPublik – Warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, kini sudah bisa menikmati pelayanan kesehatan di gedung baru UPT Puskesmas Simpang Empat 2, menyusuk diresmikannya penggunaan gedung tersebut diresmikan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Rabu (29/11).

Peresmian gedung baru puskesmas tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman serta pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah.

Tampak hadir menyaksikan peresmian gedung baru puskesmas antara lain, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar H Wildan Amin, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah serta unsur muspida dan muspika setempat.

Bupati H Khalilurrahman saat meninjau setiap ruang di UPT Puskesmas Simpang Empat 2 menyatakan syukur dan mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, yang menyelesaikan pembangunan puskesmas Simpang Empat 2 sesuai harapan.

“Alhamdulillah, pembangunan Gedung baru UPT Puskesmas Simpang Empat 2 telah selesai sesuai harapan, berkat kerja keras dari kawan-kawan di Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar,” ungkap Bupati Banjar.

Selain itu, Bupati Banjar juga menjelaskan bahwa pembangunan gedung UPT Puskesmas tersebut. untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga masyarakat.

Bupati minta kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Simpang Empat 2 untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan dan tidak kalah dengan rumah sakit umum daerah. Jika perlu, petugas mesti jemput bola karena sejumlah fasilitas sudah tersedia.

UPT Puskesmas Simpang Empat 2 merupakan Puskesmas 24 jam yang dibangun untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat.

Selain pelayanan UGD, Puskesmas Sungai Guntung juga menyediakan pelayanan rawat jalan seperti poliklinik umum, gigi, kesehatan ibu dan anak, poli keluarga berencana, pelayanan administrasi kesehatan dan pelayanan rawat inap tingkat pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah menerangkan, pembangunan gedung 2 lantai tersebut berasal dari dana DAK fisik tahun 2017.

Menurut Ikhwansyah, di tahun 2018 rencananya akan dilakukan relokasi dan renovasi terhadap beberapa puskesmas lain di wilayah Kabupaten Banjar. (MC-Kab.Banjar/Reza/Asep/dani/toeb)