Tinjau Kinerja BUMN Komite IV DPD RI Gelar Focus Group Discussion di Sumut

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 28 November 2017 | 20:06 WIB - Redaktur: Tobari - 454


Pematangsiantar, InfoPublik – Dewan perwakilan daerah (DPD) RI komite IV melaksanakan focus group discussion (FGD) dalam rangka pengawasan pelaksanaan UU Nomor 19 Tahun 2003 tentang badan usaha milik negara (BUMN), di ruang serba guna Bappeda komplek kantor Walikota Pematangsiantar, Selasa (28/11).

Kunjungan kerja sekaligus Focus Group Discussion (FGD), yang dilaksanakan di kota Pematangsiantar oleh beberapa anggota DPD, dengan mengangkat tema “peningkatan kontribusi BUMN terhadap pendapatan negara dalam APBN”. Kedatangan mereka disambut Walikota Hefriansyah SE.MM diwakili Asisten II Drs.H.M Akhir Harahap. 

Anggota DPR RI itu di antaranya Siska Marleni, SE, M.Si (Provinsi Sumatera Selatan/Wakil Ketua Komite IV), Dr. Abdul Aziz Khafia, S.Si, M.Si (Provinsi DKI Jakarta), Drs. H. Mohammad Sofwat Hadi, SH (Provinsi Kalimantan Selatan), dan Drs. H. Ghazali Abbas Adan (Provinsi Aceh).

Wakil ketua komite IV DPD RI Siska Marleni, SE, MM, dalam sambutannya mengucapan terima kasih atas kesediaan dan bantuannya dalam pelaksanaan FGD ini. “Kami sangat bangga atas sambutan dan keramahan masyarakat di kota Pematangsiantar ini,” katanya.

Selain kunjungan kerja, maksud dan tujuan kami adakan FGD ini adalah mendapatkan informasi, data, tanggapan dan penjelasan secara langsung tentang pelaksanaan UU No 19 Tahun 2003 tentang BUMN terhadap pendapatan negara dalam APBN yang perlu mendapat perhatian, sebagai dasar untuk dibahas dan ditindaklanjuti.

Seerta, memperoleh masukan mengenai kendala dan usulan dalam peningkatan kontribusi BUMN terhadap pendapatan negara.

Sebelumnya, Walikota Pematangsiantar dalam sambutan yang dibacakan Asisten II mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar.

Salah satu lembaga survei nasional menyimpulkan bahwa kota Pematangsiantar adalah kota yang paling toleran nomor dua di Indonesia, dan kami sangat mengapresiasi kunjungan Komite IV DPD RI. “Harapan kami agar para OPD yang hadir dapat memberikan masukan dan saran dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hadir pada acara tersebut Asisten III Baren Alijoyo Purba, Kadis Perpustakaan Dra.Nesliana Sinaga, serta para perwakilan OPD di lingkungan pemerintah kota Pematangsiantar. (Humas/c1/s1/toeb)