Pelatihan Pengelola dan Program Penyuluh LP3 PKK Dibuka Walikota

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Senin, 27 November 2017 | 19:51 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Pematangsiantar, InfoPublik - Pelatihan pengelola dan program penyuluh LP3 PKK merupakan bagian strategis dari kegiatan PKK karena pelatihan merupakan wadah menempa ilmu pengetahuan dan berbagai informasi terkait gerakan PKK yang terus menerus mengalami perubahan.

“Sehingga kader tetap fokus dan giat dalam membekali diri,” kata Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM, saat membuka acara tersebut di gedung Dharma Wanita Persatuan jalan Porsea, Senin (27/11).

Selanjutnya dalam arahannya, Walikota Hefriansyah mengatakan, demi kepentingan mutu kader yang lebih baik, secara bertahap dan berkesinambungan serta mendapat ilmu dan pengetahuan dengan hasil rakernas VIII PKK tahun 2015 yang antara lain bidang kelembagaan PKK dan administrasi PKK.

Walikota berharap kepada kader PKK untuk mengikuti acara dengan sebaik - baiknya, sehingga kemampuan para kader dapat meningkat.

 Pembangunan yang dilakukan di kota Pematangsiantar pada hakekatnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat melalui peningkatan kesehatan,  pendidikan,  ekonomi serta aspek yang berkaitan dengan masalah pembangunan.

Sebelumnya ketua Panitia penyelenggara BVG Girsang melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan untuk mensosialisasikan 10 program pokok PKK dengan mewujudkan gerakan PKK yang berkualitas dan profesional, dengan peserta PKK se kota Pematangsiantar, selama tiga hari 27 - 29 November 2017.

Kegiatan ini berlangsung sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan pembagian 7.000 sertipikat tanah di lapangan Haji Adam Malik,  hadir dalam pembukaan pelatihan,  Asisten Adm Pemerintahan dan Kesra Leonardo Simanjuntak SH MHum, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah SE MM dan lainnya. (HUMAS C1/S2/toeb).