Bupati Soekirman Hadiri Pemilihan Teruna Belia Sergai

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Senin, 20 November 2017 | 09:17 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 531


Serdang Bedagai, Infopublik - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai)  melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kebudayaan (Pora Parbud) menyelenggarakan pemilihan Teruna dan Belia tahun 2017 bertempat di Aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (18/11).

Hadir dalam acara Bupati Sergai Soekirman,  Ketua TP PKK  Nyonya Marliah Soekirman, Kepala Dinas Pora Parbud Santun Banjarnahor beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Jhoni Walker Manik, para kontestan Teruna Belia serta ratusan undangan dari berbagai daerah se-Sergai.

Mengawali sambutannya, Bupati Soekirman mengatakan Taruna Utama dan Belia Utama yang terpilih akan mendapatkan tugas sebagai duta wisata Sergai yang diharapkan mampu menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis,  kreatif dan cerdas  serta menjadi ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan daerah.

Untuk menjadi seorang duta wisata lanjut Bupati, para Teruna dan Belia terpilih harus memiliki kepribadian yang positif, rasa percaya diri dan jiwa pemberani serta pembawaan diri yang menarik. Duta wisata hendaknya menjadi panutan dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dalam bertindak, bertingkah laku maupun bertutur sapa.

Kembali disampaikan Soekirman, untuk mencapai target pengunjung pariwisata di Sergai perlu adanya pembinaan generasi muda yang siap bersaing dengan negara lain,  generasi muda yang cinta terhadap budaya dan kepariwisataan, generasi muda yang mau menjadi mitra pemerintah dalam berpikir dan berkarya untuk mengembangkan pariwisata di Sergai.

"Pariwisata merupakan potensi yang tak ada habisnya meski dikunjungi ribuan bahkan jutaan orang,  dalam pariwisata orang hanya mengambil kenangan tidak mengambil atau merusak alam," kata Bupati.

Oleh karenanya di zaman yang super canggih ini kita tidak perlu capek-capek untuk memesan tiket perjalanan dan penginapan dalam persinggahan. Dengan menggunakan aplikasi kita akan dengan mudah mendapatkannya,  promosi kepariwisataan juga akan lebih muda menggunakan aplikasi, untuk itu perlu di persiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dan kreatif, pungkas Bupati. (MCSergai/vivi)