Wujudkan Masyarakat Sehat Dan Sejahtera

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 20 November 2017 | 09:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 618


Sekayu, InfoPublik - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, Dinas Kesehatan Musi Banyuasin memperingati HKN yang jatuh pada Kamis, (16/11) acara yang berlangsung di Lapangan Dinkes Muba bertajuk  Sehat keluargaku, sehat Indonesiaku.

Dalam sambutanya  Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili Asisten Setda Bidang Administrasi Umum H Ibnu Saad S Sos MSi mengatakan bahwa kesehatan dan pendidikan merupakan dua element penting yang saling berhubungan. " Tidak akan ada peningkatan ekonomi jika pendidikan dan kesehatan tidak ditemukan di dalam sebuah keluarga", imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan kepada para " pahlawan " kesehatan yang telah bekerja keras dalam mewujudkan masyrakat yang sehat dan sejahtera".

Di lain pihak, Kepala dinas kesehatan Musi Banyuasin dr H Taufik Rusdy M kes menghimbau agar seluruh masyrakat Muba yang memiliki masalah bibir sumbing dapat hadir pada tanggal 25 November mendatang di Rumah Sakit Sungai Lilin untuk melakukan operasi gratis bibir sumbing".

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar para camat segera menginformasikan jika menemukan orang yang masih di pasung di kawasannya.  Hal ini bisa berdampak sanksi hukum,  jika dibiarkan,"jelasnya.(Yan Fitri MC Musi Banyuasin/beritamuba/eyv)