Pemkot Tangerang Diminta Bangun Perpustakaan Permainan

:


Oleh MC Kota Tangerang, Selasa, 14 November 2017 | 10:59 WIB - Redaktur: Tobari - 315


Tangerang, InfoPublik - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk membangun sebuah perpustakaan Permainan. 

Hal tersebut disampaikan Dirjen PAUD Ella Yulaewati, saat menjadi narasumber dalam Workshop Peningkatan Kopetensi Pendidik PAUD, Senin (13/11), di Gedung MUI Kota Tangerang. 

"Perhatian Pemkot Tangerang terhadap kesejahteraan guru PAUD perlu diapresiasi. Namun, yang masih belum tersentuh adalah pemenuhan kebutuhan wahana bermain untuk anak-anak PAUD," ungkapnya kepada insan pers. 

Sehingga, dibutuhkan sebuah perpustakaan yang isinya beragam permainan anak-anak. Idealnya di setiap kecamatan itu ada yang mewakili, namun di Pusat Kota harus ada. Isinya harus lengkap dan bisa diakses oleh semua pemilik PAUD. 

Bahkan, Perpustakaan yang diminta olehnya juga harus dilengkapi taman lalu lintas. Semoga dengan ada perpustakaan tersebut bisa menjadi tempat bermain dan edukasi bagi anak PAUD.

Sementara Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengaku ide tersebut akan ditanggapi serius oleh pihaknya. Walikota pun sudah mengetahui rencana tersebut, dan nampaknya ia sangat mendukung.

Ia mengatakan, wacana tersebut bakal menjadi prioritas untuk Dinas Pendidikan Kota Tangerang.  "Mungkin nanti gedungnya di eks SDN Sukasari 4 atau 5," kata Abduh. (MC Kota Tangerang/toeb)