Pemkot Palembang Buka Lowongan Penerimaan Dokter PTT

:


Oleh MC Kota Palembang, Senin, 13 November 2017 | 10:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 692


Palembang, InfoPublik-Pemerintah Kota Palembang membuka lowongan penerimaan dokter untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) guna ditempatkan di rumah sakit dan puskesmas.

Pendaftaran dilakukan langsung di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang (BK-PSDM), di Jalan Merdeka No 252 Palembang. Adapun pendaftaran dimulai tanggal 13 hingga 23 November 2017.

Kepala BK-PSDM Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, persyaratan pendaftaran, yakni, daftar riwayat hidup, foto kopi ijazah dokter yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, foto kopi transkrip nilai yang telah dilegalisir, foto kopi surat bukti sumpah dokter/dokter gigi, surat tanda registrasi dokter/dokter gigi (STR).

Kemudian surat pernyataan di atas materai Rp 6000, yang berisi pernyataan bersedia ditempatkan dan melaksanakan tugas di manapun berada.

“Juga pernyataan bersedia dikenakan sanksi apabila membatalkan perjanjian kerja berakhir, sebagaimana diatur dalam pasal 10 Keputusan Presiden Nomor 37 Tahun 1991 pada tanggal 13 Agustus 1991,” kata Dewa, Minggu (12/11).

Persyaratan lain, pelamar juga harus melampirkan pas foto ukuran 3x4 cm (latar belakang merah) sebanyak 3 lembar dan surat lamaran ditulis tangan.

“Bagi pelamar dokter umum menggunakan map merah dan bagi pelamar dokter gigi semua berkas dimasukkan ke dalam map biru. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi kantor BK-PSDM,” kata Dewa.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Palembang, Amiruddin Sandy, menerangkan, penerimaan PTT ini juga berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor: 1540/Menkes/SK/XII/2002 tanggal 12 Desember 2002 tentang Penempatan Tenaga Medis.

“Untuk Kota Palembang, butuh tambahan 14 orang dokter, yang mana 12 untuk dokter umum dan 2 untuk dokter gigi,” kata Amiruddin.

Ia juga mengatakan, penerimaan pegawai ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah-rumah sakit dan puskesmas.(MC.Kota Palembang/Ria Amelia/Hidayatullah/Eyv)