Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Dana Dari Kementerian Sosial RI

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 9 November 2017 | 09:44 WIB - Redaktur: Tobari - 231


Sinjai, InfoPublik- Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyerahkan Bantuan Dana Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni, dan Sarana Lingkungan (Sarling) Program Penanggulangan Kemiskinan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Senin (6/11).

Kabid Pemberdayaan Perlindungan Dan Jaminan Sosial  Ilhamudin dalam laporannya menyampaikan, berdasarkan alokasi program kegiatan dan bantuan sosial di antaranya bantuan sosial rumah tidak layak huni dengan 25 KK/3 kelompok dengan anggaran Rp375 juta.

Serta bantuan sarana lingkungan MCK satu unit dengan anggaran Rp50 juta. Bantuan tersebut langsung masuk ke nomor rekening penerima bantuan.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bantuan ini dapat disyukuri bersama karena pada tahun 2017 ini desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur mendapatkan bantuan dana Program Penanggulangan Kemiskinan dari Kementerian Sosial RI.

“Bantuan ini adalah merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam upaya menigkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. 

Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat Tongke-Tongke agar dapat menumbuh-kembangkan semangat kebersamaan, kegotongroyongan dan kepedulian sosial masyarakat sebagai wujud rasa kesetiakawanan sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur, Kepala Desa Tongke-Tongke, masyarakat Desa Tongke-Tongke. (MC Sinjai/Usman/Fat/toeb)