Kadisperindag Rohul Buka Pelatihan Souvenir

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Kamis, 9 November 2017 | 09:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 450


Rohul, InfoPublik-Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Perindag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), beri pelatihan kepada 10 pemuda di Kecamatan Rambah sebagai pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Kegiatan pelatihan dibuka langsung Kadisperindag Rohul, Sariaman Rabu (8/11) di Aula Disperindag Rohul, dihadiri Sekretaris Afrizal, Kabid Perindustrian Yenni Yesva,  Kabid Perdagangan, Syahruddin, Kabid Meteorologi Yurni Jiarti dan Kasi Pembinaan Usaha Industri Nurbaiti,  serta menghadirkan narasumber Junaidi Syam dan Yendri.

Dikatakan Sariaman, kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk untuk menumbuhkan sikap pola pikir wirausaha bagi pekerjaan tambahan dalam menopang usaha keluarga. Ke 10 peserta tersebut, merupakan pemuda sebagai pelaku IKM yang ada di kecamatan Rambah 5 lelaki dan 5 perempuan.

“Kegiatan digelar dari tanggal 8 hingga 11 November 2017, dimana peserta langsung diberikan praktek yang dibina langsung intstruktur. Materi pelatihan, yakni pembuatan souvenir cinderamata dari bahan fiber,”tuturnya.

Sebut Sariaman lagi, setelah peserta nantinya diberikan pembinaan dan pelatihan maka diharapkan mereka bisa membuka usaha di rumah yang nantinya tetap dipantau pihaknya.

“Kita harapkan, mereka yang mendapatkan pelatihan bisa membuka usaha sendiri. Karena, ini potensi dimana Rohul memiliki tempat dan objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.Peserta bisa terlatih dan mahir membuat suvenir yang jadi ciri khas Rohul dan sebagai oleh oleh bagi pendatang yang berkunjung ke Rohul nantinya, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.(MC.rohul, InfoPublik/Eyv)