Pekanbaru, InfoPublik- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi SMA N 4 Pekanbaru, yang telah berhasil masuk sebagai salah satu sekolah gerakan Literasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dari seluruh SMA yang ada di Indonesia.

Hal ini disampaikan Gubri saat pengambilan shooting video features oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di SMAN 4 Pekanbaru, Selasa (7/11).

"Terpilihnya SMAN 4 Pekanbaru sebagai salah satu sekolah gerakan literasi menjadi motivasi bagi siswa dan sekolah lain di Riau untuk meningkatkan minat baca" ujar Arsyadjuliandi Rachman akrab disapa Andi Rachman.

Dari lima sekolah tersebut, salah satunya SMA N 4 Pekanbaru terpilih oleh Kemendikbud RI. Sedangkan empat sekolah lainnya yakni SMA N 2 Serang, SMA N 1 Purbalinggo, SMA N 1 Banyuwangi, dan SMA Lazuardi Depok‎.

Gerakan literasi yang ‎shooting itu ada enam. Diantaranya baca tulis, digital, nomorasi, sains, finansial, budaya dan kewarganegaraan.

Gubri diberi kesempatan untuk menyampaikan testimoni yang di-shooting oleh petugas Kemendikbud. Nantinya vídeo ini akan diputar diseluruh Indonesia, secara otomatis testimoni gubernur akan muncul terus.

"Kita harap dengan gerakan literasi ini dapat memacu sekolah lain untuk selalu menggerakan literasi di setiap sekolah," ujar Gubri.(MC Riau/mtr/eyv)