Desa Nipah panjang Siapkan 1000 Ha Untuk Gerakan Tanam Serentak

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Rabu, 8 November 2017 | 13:39 WIB - Redaktur: Kusnadi - 497


Kubu Raya,  InfoPublik - Pemerintah Kubu Raya terus melakukan upaya peningkatan produktifitas pertanian khususnya tanaman pangan untuk mendorong percepatan pencapaian swasembada pangan Daerah menuju swasembada pangan Nasional.

Gerakan tanam serentak se-Kubu Raya sebagai upaya untuk melakukan kampanye pertanian tanaman padi di seluruh wilayah di Kabupaten Kubu Raya. Setelah Kecamatan Kuala Mandor B, Terentang, dan Teluk Pakedai, hari Selasa (7/11), gerakan tanam serentak dilaksanakan di Kecamatan Batu Ampar, yang dipusatkan di Desa Nipah Panjang.

Kepala Desa Nipah Panjang Mustapa Juding mengatakan, di Desa Nipah Panjang ada sekitar 1.000 hektar lahan aktif yang dapat dikembangkan menjadi areal pertanian tanaman padi. Untuk saat ini baru tergarap 400 hektar dengan dua kelompok tani yang beranggotakan 19 poktan.

Mustapa Juding mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka dan sangat menyambut baik dengan program pertanian yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya di Nipah Panjang.

Dikatakan Mustapa Juding pihaknya sangat mendukung daerah Nipah Panjang dikembangkan menjadi salah satu pusat pertanian tanaman padi di Kecamatan Batu Ampar.

"Kami sangat mendukung dan sangat menyambut baik program tanam serentak ini. Ini juga sekaligus dapat mengkampanyekan kepada masyarakat kami disini untuk mengembangkan tanaman pangan khususnya padi. Kami memiliki lahan aktif sekitar 1000 hektar yang mana saat ini baru dikelola sekitar 400 hektar," ujar Mustapa Juding. (ird/hms/Mc KubuRaya/Kus)