Polres Muba Imbau Masyarakat Patuhi Lalu Lintas

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 6 November 2017 | 08:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 417


Sekayu, InfoPublik-Kesadaran masyarakat untuk menaati disiplin berlalu lintas masih rendah di Kabupaten Musi Banyuasin. Sebagian besar pengguna jalan lebih berpikir takut ditilang dibandingkan mematuhi aturan karena keselamatan.

Hal ini terlihat dari hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh sat lantas Polres Muba selama tiga hari menggelar Ops Zebra Musi, Jumat (3/11).

Kapolres Muba melalui Kasat Lantas Akp.Rio Arta mengatakan, kegiatan operasi yang digelar di Traffic Light Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu pada Pukul 08.30-10.30 WIB dengan sasaran Pelanggaran yang dapat Menyebabkan Laka Lantas (Menerobos TL).

“Dihari ketiga ini saja kita telah melakukan penilangan sebanyak 42 lembar tilang yang terdiri dari STNK 26, Sim 5 berikut ranmor R2 berjumla 9 dan R4 sebanyak 2 unit,”ungkapnya.

Lanjut ia menjelaskan bahwa selain melakukan penegakan hukum, pihaknya juga melakukan teguran kepada para pengendara. “Disamping melakukan penegakan hukum, kita juga melakukan teguran kepada para pengendara, terhitung dalam kegiatan tersebut sebanyak 22 orang pengendara yang kita tegur dalam operasi yang kita gelar hari ini,”terangnya.

Terakhir ia mengimbau agar kiranya masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas tidak hanya dalam kegiatan operasi ini saja tetapi selamanya karena adanya kecelakaan itu pasti diawali dengan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri ataupun pengendara lainnya. (Yan Fitri MC Musi Banyuasin/Eyv)