Kemenaker RI Selenggarakan Pertemuan Indonesia-Malaysia-Thailand

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Rabu, 1 November 2017 | 11:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 177


Padang, InfoPublik - Kementerian Ketenagakerjaan RI menyelenggarakan pertemuan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle Vocational Training Centre Networking (IMT-GT VTC-NET), Selasa (31/10) di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Padang, Sumatera Barat.

Pertemuan ini dihadiri oleh delegasi dari Malayisa dan Thailand, serta perwakilan dari Centre of Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (CIMT).

Pertemuan IMT-GT VTC-NET ini untuk membahas implementasi teknis VTC-NET serta menyusun jadwal kegiatan untuk penyelarasan standar kompetensi, pertukaran instruktur dan manajemen pelatihan, pengembangan kapasitas instruktur, bertukar pengalaman implementasi pengembangan sumber daya manusia yang diselenggarakan oleh BLK/VTC dalam konteks Mutual Recognition of Skills, metode review reguler dan penunjukan PIC/Institusi sebagai penanggung jawab dari forum VTC-NET di masing-masing negara IMT.

IMT-GT VTC-NET merupakan aktivitas (project) usulan Indonesia pada program kerja IMT-GT Working Group of Human Resources Development, Education and Culture (WG-HRDEC) 2017-2021 (IMT-GT WG-HRDEC Portofolio of Implementation Blueprint 2017-2021) yang telah diadopsi pada pertemuan the 10th IMT-GT Strategic Planning Meeting (SPM) pada bulan Maret 2017 di Bangkok, Thailand. (MC Diskominfo Prov Sumbar/Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi/eyv)