Kelompok Informasi Masyarakat Kunjungi Tiga Kota di Negeri Jiran

:


Oleh Reporter, Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:42 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 688


Pulau Penang, InfoPublik - Selama empat hari, sejak Senin (23/10) hingga Kamis (26/10), beberapa delegasi dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kementerian Komunikasi Informatika RI mengikuti program pertukaran pegawai di Pulau Penang, Kuala Kangsar, dan Putrajaya.

Kegiatan ini atas kerjasama Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo dan Jabatan Penerangan Malaysia. Kegiatan pertukaran pegawai diawali  di Provinsi Pulau Penang,  kemudian Kuala Kangsar, serta Putrajaya.

Pelaksana Tugas Direktur Layanan  Informasi Internasional Kemkominfo Hypolitus Layanan, selaku ketua delegasi di Penang, menjelaskan bahwa  pertukaran pegawai serta KIM yg dilaksanakan sejak tahun 1983  bertujuan membangun hubungan kerja sama yang positif dan saling menguntungkan antara KIM dari Indonesia serta Komumiti 1 Malaysia (K1M).  

Selain itu, kedua komunitas mempelajari keberhasilan  yg telah dilaksanakan  termasuk melalui KIM kedua negara diharapkan dapat mendiseminasikan  informasi positif kepada masyarakat di kedua negara.  Pertukaran KIM thn 2017 perwakikan KIM dari Indonesia dari KIM Melati Kabupaten Sidoarjo, Swarguna Kota Surabaya dan Forum KIM Kota Surabaya.    Kegiatan di Provinsi Pulau Penang yaitu berkunjung ke K1M Simpang Empat,  Pulau Betong, Teluk Bahang dan K1M Pulau Penang. 

Sementara itu, di Provinsi Perak, dilaksanakan  kunjungan ke K1M Kuala Kansa, Pusat pembuatan  labu sayung, pusat parang, pusat tekap benang emas. Selama di Pulau Penang delegasi Indinesia disambut positif  oleh Presiden  Pulau Penang,  Tan Sri Dato Yusuff Bin Latif,  Pengarah Jabatan Penerangan Malaysia Negeri Pulau Penang Hi. Aishak Abdullah.

Sedangkan di Provinsi Perak, selain berkunjung ke K1M Kuala Kangsar, delegasi Indonesia yg berjumlah tujuh orang diterima Pejabat Penerangan Malaysia Perak.