PKK Kota Bitung Juara I Lomba Cipta Menu B2SA Nasional

:


Oleh MC Kota Bitung, Selasa, 24 Oktober 2017 | 16:18 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bitung, InfoPublik – Kota Bitung sebagai utusan dari Sulawesi Utara tampil sebagai Juara I Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal dengan mengutus Tim Penggerak PKK kota Bitung, dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-37 tahun 2017 di Pontianak, Rabu (18/10) lalu.

Selaku ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung merasa bangga dengan prestasi ibu-ibu PKK khususnya Pokja III TP. PKK Kota Bitung, ibu Pingkan Kapoh bersama anggota tim yang telah bekerja keras berinovasi mencari dan mencoba menu-menu khas kota Bitung untuk dibawa ke tingkat Nasional.

“Saya sangat bangga dengan Ibu-ibu PKK kota Bitung,  menuai banyak penghargaan salah satunya Lomba Cipta Menu B2SA ini. Selain makanan khas yang kita bawa untuk diperkenalkan, kita juga memperkenalkan kota Bitung kaya akan potensi kuliner selain sebagai kota Industri dan kota Pariwisata,” tutur Khouni yang juga dibenarkan oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban yang kala itu hadir mendampingi istrinya.

“Harapan kami kedepan,  semoga makanan khas kota Bitung yang disajikan ini,  bukanlah menjadi makanan yang hanya disajikan mewah, melainkan semua masyarakat kota Bitung juga mampu membuat dan menghidangkannya dirumah masing-masing dengan mudah,” jelas Khouni.

Turut hadir Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri bersama Wakil ketua TP-PKK Ir Rita Mantiri-Tangkudung, serta Anggota TP-PKK Pokja III kota Bitung. (MC-Kota Bitung/Hrl/toeb)