Pemkab Pinrang Kerjsama Lintas Sektor Dengan Pemkot Tangerang

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:00 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 676


Pinrang, InfoPublik-Setelah  dipastikan menjalin kerjasama lintas sektor dengan Pemerintah Kota Tangerang terkait pengembangan aplikasi smart city, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan proses magang untuk penguasaan beberapa aplikasi smart city akan direplikasi dan diterapkan di Kabupaten Pinrang.

Menurut Kepala Bidang e-government Pasannangi yang ditemui Kamis (19/10), Pemerintah Kota Tangerang dengan senang hati menyambut niat baik dari Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mereplikasi beberapa aplikasiyang telah dikembangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.

"Ada beberapa aplikasi yang akan di terapkan di Kabupaten Pinrang diantaranya, e-office, SIKDA, Siap Kerja, total aplikasi ada 12, olehnya itu, kami membawa perwakilan OPD yang akan mengoperasikan Aplikasi tersebut untuk melakukan magang sesuai dengan aplikasi yang akan diterapkan khusus bidang tugasnya masing masing" terangnya.

Selain dengan Kota Tangerang, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga memastikan akan melakukan kerjasama lintas sektor dengan Pemerintah Kota Bandung.

Pemkab Pinrang rencananya dalam waktu dekat ini akan melakukan proses replikasi beberapa aplikasi dari Kota Bandung, Sama dengan Kota Tangerang, Pemkab Pinrang juga akan mengirim perwakilan beberapa OPD untuk melakukan magang.(MC.Kab.Pinrang/Eyv)