62 Tim Sepakbola Ikuti Soeratin Cup

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 365


Sleman, InfoPublik - Sebanyak 62 tim sepak bola dari 34 Provinsi di Indonesia mengikuti Turnamen piala Soeratin Cup tahun 2017. Pembukaan piala Soeratin Cup dibuka oleh Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, M.Si dan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Stadion Maguwoharjo Depok Sabtu (14/10). Pembukaan ditandai dengan penyerahan Piala Soeratin Cup oleh Wakil Ketua Umum PSSI kepada Bupati Sleman untuk diperebutkan dan pemukulan Bende.

Dari 62 tim sepak bola, U-15 tahun diikuti 30 tim dan U-17 tahun diikuti 32 tim dari seluruh Indonesia. PSSI menggunakan tiga stadion yakni Stadion Sapta Marga, Gatot Subroto, dan Gemilang untuk pertandingan di Magelang.

Sementara untuk laga di Yogyakarta, ada lima stadion yang dipakai, yaitu Stadion Tridadi, Pancasila UGM, Dwi Windu, Sultan Agung, dan Maguwoharjo. Untuk pertandingan Final baik U-15 maupun U-17 nanti akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo pada tanggal 28 Oktober 2017 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa dipilihnya Sleman sebagai salah satu tempat diselenggarakannya  ajang piala Soeratin Cup merupakan sebuah kehormatan.

Untuk itu Bupati Sleman berharap agar pelaksanaan pertandingan berjalan dengan lancar dan sukses, dengan menjunjung tinggi sportivitas. Disamping itu dengan Piala Soeratin Cup bisa muncul pemain-pemain potensial yang bisa membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.

Penyelenggaraan Piala Soeratin Cup di Kabupaten Sleman merupakan yang pertama kalinya untuk U-15 dan U-17 secara bersamaan, karena sebelumnya untuk U-15 dan U-17 waktunya tidak bersamaan. Sementara untuk pertandingan perdana usai pembukaan mempertandingkan kesebalasan PSS Sleman melawan PS Persibun Pangkalan Bun.MC.Kab.Sleman/Eyv)