Dinas Perikanan Buton Utara Verifikasi Poposal Nelayan

:


Oleh MC Diskominfo dan Persandian Kab. Buton Utara, Rabu, 18 Oktober 2017 | 05:29 WIB - Redaktur: Tobari - 658


Buton Utara, InfoPublik - Dinas Perikanan Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan verifikasi kelompok nelayan yang mengusulkan proposal untuk mendapakan bantuan sarana perikanan tangkap dan budidaya.

Hingga saat ini proposal yang masuk dari kelompok nelayan untuk meminta bantuan sarana perikanan tangkap dan sarana budidaya sudah banyak yang masuk.

“Tapi kami lakukan dulu verifikasi untuk memastikan mana yang layak diberikan bantuan atau tidak layak," kata Kepala Dinas Perikanan Buton Utara Budianti Kadidaa saat ditemui dalam melakukan verifikasi proposal di salah satu rumah nelayan di Kecamatan Wakorumba Utara,  Rabu (17/10).

Menurut Budianti bahwa proposal bantuan untuk nelayan itu untuk mendapatkan bantuan satu paket sarana perikanan tangkap dan sarana budidaya berupa satu paket perahu.

Proposal itu masuk dari sejumlah kelompok nelayan yang tersebar pada seluruh kecamatan di Kabupaten Buton Utara,  namun tidak semuanya bisa dipenuhi karena keterbatasan anggaran. "Tujuan kita verifikasi ini, agar bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” katanya.

Disamping itu, verifikasi ini sekaligus untuk melakukan monitoring dan evaluasi bantuan bagi yang telah menerima sebelumnya, sekaligus mensosialisasikan program tahun 2018 nanti, serta mekanisme pengusulan bantuan bagi nelayan.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa memudahkan penangkapan ikan bagi nelayan tangkap, dan memudahkan untuk mengangkut hasil budidaya bagi nelayan budidaya.

Kegiatan verifikasi ini dilakukan secara terpadu bersama Tim dari Dinas Perikanan selama dua hari, di semua kecamatan se-kabupaten Buton Utara. (MC Kabupaten buton utara/Rajab/toeb)